Teknik gathering data



Teknik gathering data adalah suatu teknik yang ddigunakan untuk mengumpulkan dan mengolah data tersebut.
Teknik ini banyak digunakan dalam sebuah perusahaan untuk melakukan observasi, bisa juga untuk membuat design baru. Cara ini sangat membantu dalam proses bisnis terutama bagi vendor pembuat jasa atau digital marketing.
Step-step dilakukan adalah sebagai berikut :

·      Interview

Pada teknik ini sangat bagus untuk mengeksplore sebuah issue.
Bisa semi-terstruktur atau tidak tersetruktur.  Usahakan juga untuk bertemu dengan stakeholder dan user agar mereka merasa terlibat dan hasilnya lebih maksimal.

·      Focus Group

Fokuslah kepada group, hal ini bertujuan untuk membangun pandangan konsep yang sama dan menyoroti wilayah mana yang bermasalah/ berselisih dengan keinginan masyarakat.

·      Kuisionare

Bisa berupa opini dan pertanyaan spesifik untuk jenis pertanyaan yang paling membantu.

·      Direct Observation

Observasi partisipan yang tepat untuk memahami sendiri task dan konteks yang mereka tampilkan. Kadang obesvasi bisa juga pelatihan yang merekam penemuan mereka dan melaporkan kembali ke design team. Kadang bisa juga berasal dari team member

·      Inderect Observation

Lebih mengarah ke diary dan interaksi terhadap project yang akan di buat

·      Studiying Dokumentation

Bisa menggunakan manual atau dokumentasi yang lain

·      Researching Similar Product


Observasi menggunakan analisis dari produk yang sama.


Itulah beberapa yang penting yang dapat penulis jelaskan tentang teknik gathering data yang bisa membantu dalam berhubungan dengan klien dan pembuatan design web khususnya. tentusaja masih ada teknik yang lain yang pantas juga dipelajari.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment